Minggu, 13 April 2014

Wahana Baru Dunia Fantasi Ancol Mengajak Pengunjung Kembali Ke Jaman Es




Dunia Fantasi Ancol mengajak seluruh pengunjung ke dalam petualangan jaman es yang hadir melalui wahana baru Ice Age. Sebagai themed park terbesar di Indonesia, Dunia Fantasi Ancol kembali berinovasi dengan meluncurkan wahana baru Ice Age, yang merupakan hasil kerjasama dengan 20th Century Fox, pada 10 April 2014 di kawasan Dufan Indoor.
Wahana baru Ice Age Dunia Fantasi Ancol mengajak pengunjung melakukan Sid's Arctic Tour, petualangan berbentuk dark ride yang memiliki panjang lintasan 365 m dan berdurasi 8 menit. Selama 8 menit tersebut pengunjung berpetualang ditemani oleh karakter dalam film Ice Age seperti Manny, Sid, Diego, dan Scrat yang dikemas dalam animasi menarik. Melalui dark ride ini pengunjung melintasi hutan belantara, gunung berapi, dan merasakan bagaimana gunung es mencair seperti dalam film Ice Age.
Selain itu pengunjung dapat menaiki wahana Kontiki, kapal Captain Gutts beserta kawanannya dalam film Ice Age, yang siap mengajak pengunjung merasakan sensasi ganasnya ombak laut.
Wahana baru Ice Age Dunia Fantasi Ancol dilengkapi dengan teknologi canggih seperti animatronic, media screen, dan berbagai efek spesial yang akan membuat pengunjung merasakan suasana petualangan film animasi Ice Age.
Wahana baru Ice Age Dunia Fantasi Ancol ini menggambarkan keempat film Ice Age yang rilis antara tahun 2002-2012, yang menceritakan mulai dari awal kisah petualangan persahabatan Manny, Sid, dan Diego pada jaman es, mencairnya gunung-gunung es sehingga mereka harus bermigrasi ke tempat yang lebih aman, sampai dimana mereka harus menghadapi kawanan dinosaurus dan Manny harus terpisah dari putrinya, Peaches, karena terjadinya pergeseran benua.
“Tema Ice Age dipilih karena sesuai dengan konsep kawasan baru yang dibangun di Dunia Fantasi Ancol yaitu Dufan Indoor, sebuah kawasan wahana permainan dalam ruangan yang hadir untuk menambah pilihan permainan di Dufan, yang selama ini terkenal dengan wahana permainan luar ruangannya. Pilihan ini dikuatkan juga karena film-film Ice Age yang selalu berhasil masuk jajaran box office, serta sarat pesan moral di dalamnya, terutama pesan moral mengenai persahabatan dan keluarga, sekaligus mengenalkan isu pemanasan global secara menyenangkan.” demikian disampaikan oleh Gatot Setyowaluyo, Direktur PT. Pembangunan Jaya Ancol, Tbk., pengembang dan pengelola kawasan wisata terpadu Ancol Taman Impian
Hadirnya wahana baru Ice Age Dunia Fantasi Ancol juga merupakan salah satu perwujudan kepedulian Ancol terhadap isu lingkungan (perubahan iklim) dan isu pendidikan, pengunjung dapat mengetahui proses perubahan bumi karena peristiwa perubahan iklim. Hal ini dirasa cocok karena Ancol selalu mengedepankan konsep edutainment dalam setiap unit-unit rekreasinya.
“Hanya ada dua wahana Ice Age di seluruh dunia. Yang pertama ada di Movie Park, Jerman dan yang kedua adalah di Dunia Fantasi Ancol. Wahana Ice Age di Dunia Fantasi Ancol adalah yang pertama dan satu-satunya di Indonesia dan Asia.” tegas Gatot.
Diharapkan wahana baru Ice Age Dunia Fantasi Ancol ini dapat meningkatkan animo pengunjung untuk datang ke Dunia Fantasi Ancol serta dapat memberikan pengetahuan dan pendidikan kepada para pengunjung mengenai isu lingkungan seperti isu perubahan iklim, dengan cara yang menyenangkan dan dapat dinikmati oleh seluruh keluarga. Wahana baru Ice Age merupakan wahana ke 27 di Dunia Fantasi Ancol. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar/saran dan kritiknya